Kemenangan Manchester City

Menang Tipis, Performa City Dipertanyakan

Kemenangan Manchester City atas Southampton 2-1 menyisakan banyak pertanyaan yang mengemuka pada sejumlah berita bola Inggris. Pasalnya runner up klasemen sementara Liga Premier itu sempat dibuat tak berkutik di babak pertama akibat performa yang jauh dari harapan. Beruntung serangan maksimal di babak kedua membuahkan dua gol penentu kemenangan.

Kemenangan Manchester City

Kylie Warker Penentu Kemenangan

Babak pertama memang diwarnai serangan demi serangan dari Armstrong cs. Beberapa kali tendangan tepat sasaran hampir saja membobol gawang Ederson, hingga akhirnya dimenit ke-13 the citizens harus menerima kenyataan kebobolan lebih dulu lewat gol yang diciptakan pemain Southampton Ward-Prowse. Sayangnya hingga babak pertama usai tak satupuh gol penyeimbang tercipta.

Memasuki babak kedua, pelatih Pep Guardiola akhirnya ganti strategi dimana David Silva ditarik keluar dan digantikan Gabriel Jesus. Durasi seranganpun dibuat semakin cepat dan semua pemain terlihat berperan membuat umpan dan kesempatan gol. Dari berita bola yang beredar, Southampton jadi tak berkutik dan akhirnya kebobolan di menit ke-70 lewat tendangan Aguero.

Barulah setelah itu anak asuh Pep Guardiola semakin merapatkan barisan agar bisa menambah keunggulan. Dan target menangpun tercapai di menit ke-87 saat Kyle Walker memanfaatkan umpan Angelino sehingga akhirnya memantapkan kemenangan the citizens walaupun masih harus bertengger diposisi runner up klasemen dengan 25 poin, membuntuti Liverpool yang sudah mengoleksi 31 poin.

Guardiola: Kalahkan 11 Pemain Bertahan Itu Sulit

Menanggapi kemenangan tipis atas Southampton akhir pekan lalu itu pelatih Manchester City the exceptional one menilai bahwa perjuangan anak asuhnya sangat luar biasa. sebab para pemain andalannya harus menghadapi pertahanan Southampton yang sangat solid di babak pertama. Bahkan pelatih 48 tahun itu menyebutkan bahwa semua pemain Southampton bermain dengan pola bertahan.

Dia mengaku puas dengan pencapaian di laga tersebut, karena meskipun Southampton memberikan perlawanan ekstra, namun Aguero cs mampu menanggapi perlawanan itu dengan cara yang tepat, walaupun harus terlebih dahulu merasakan kebobolan yang menurut berita bola Inggris termasuk salah satu kebobolan paling fenomenal di gawang City musim ini.

Perjuangan Manchester City masih sangat panjang jika ingin mempertahankan gelar juara Liga Premier musim ini. Apalagi kalau melihat performa kurang maksimal saat melawan Southampton minggu kemarin. Pep Guardiola harus melakukan banyak gebrakan dengan tim terbaiknya kalau ingin mencapai target juara, kalau tidak bisa-bisa gelar menjadi milik klub lain seperti Liverpool dan Chelsea yang haus gelar.

event_note December 6, 2019

account_box Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *